Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tito: Ari Dono Wakapolri Atas Petunjuk Bapak Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 17 Agustus 2018, 15:34 WIB
Tito: Ari Dono Wakapolri Atas Petunjuk Bapak Presiden
Ari Dono/Net
rmol news logo Mabes Polri mempunyai alasan kuat menempatkan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen (purn) Syafruddin saat ini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjelaskan, dipilihnya Ari Dono sudah melalui pertimbangan yang sangat matang selama dua hari belakangan.

“Saya sudah mengonsultasikan dengan Bapak Presiden, selama dua hari ini,” kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8).

Selain itu pertimbangan lain, sambung Tito, alumni Akpol 1985 itu dianggap berhasil dipelbagai tugas yang diberikan saat menjadi Kapolda Sulawesi Tengah. Begitu juga, saat menjabat sebagai Kabareskrim.

“Itu beliau termasuk yang cool, tenang, dan saya yakin akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas saya sebagai Kapolri,” pungkas Tito.

Saat ini Ari Dono resmi menjabat Wakapolri. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA