Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Pol Ari Dono Dan Pelabelan Tersangka Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 17 Agustus 2018, 08:30 WIB
Komjen Pol Ari Dono Dan Pelabelan Tersangka Ahok
Komjen Pol Ari Dono/Net
rmol news logo . Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri telah memutuskan Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menjabat Wakapolri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sepak terjangnya di dunia reserse membuat dirinya berhak mendapatkan bintang tiga di pundaknya dengan pangkat Komisaris Jenderal Polisi serta menduduki jabatan Wakapolri sebelumnya sebagai Kabareskrim Polri.

Tampaknya tugas berat yang pernah dihadapinya sejak merambah dunia reserse yakni kasus penistaan agama yang diduga dilakukan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memicu gelombang demonstrasi.

Ari pun mengawasi langsung gelar perkara Ahok yang  dilakukan secara terbuka dan inilah pertama kalinya gelar perkara dilakukan Bareskrim secara terbuka saat kepimimpinannya.

"Proses penyelidikan ini akan ditingkatkan menjadi penyidikan dengan menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka," kata Ari Dono waktu itu.

Dan akhirnya BTP alias Ahok menempati bui di Rutan Mako Brimob setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA