Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Hadiri Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Selasa, 07 Agustus 2018, 13:38 WIB
Panglima TNI Hadiri Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama
Foto: Net
rmol news logo . Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara penganugerahan Bintang Bhayakara Utama (BBU) di Auditorium Mutiara, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Dalam acara itu empat menteri Kabinet Kerja yakni Menko PMK Puan Maharani, Menkeu Sri Mulyani, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima Bintang Bhayangkara Utama Kepolisian.

Selain empat menteri itu, Kepala BIN Jenderal Pol. (Purn) Budi Gunawan, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, juga diganjar dengan penghargaan yang sama.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengatakan, mereka dipilih lantaran banyak berkontribusi terhadap kepolisian.

"Pertama adalah Ibu Menteri PMK, Ibu Puan Maharani. Kenapa, karena banyak kerjasama yang kita lakukan dengan Kementerian PMK dalam rangka menghadapi kelompok-kelompok ideologi terorisme kemudian revolusi mental," kata Tito.

Sementara itu, alasan lain kenapa kepala BIN juga mendapatkan bintang kehormatan, karena Budi Gunawan sebagai salah satu senior di kepolisian dan turut andil dalam pembentukan UU 2/2002 tentang Polri.

"Beliau jadi think thank berbagai reformasi Polri, sampai sekarang kerjasama dengan BIN dan Polri tukar menukar informasi dan sinergi dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas," demikian Tito. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA