Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indobatt Garda Terdepan Sektor Timur UNIFIL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 09 Juli 2018, 06:29 WIB
Indobatt Garda Terdepan Sektor Timur UNIFIL
Foto: Net
rmol news logo Komandan Sektor Timur UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero dari Spanyol mengakui bahwa Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian di wilayah Lebanon Selatan.
Valero bahkan menyebut bahwa Indobatt merupakan garda terdepan di timnya.
Penegasan itu disampaikan saat dia mengunjungi beberapa Area Operasi yang menjadi tanggung jawab Satgas Indobatt, Battalion Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL di Lebanon Selatan, Sabtu (7/7/2018) waktu setempat.

Jenderal asal Spanyol ini mengingatkan agar Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt untuk selalu tetap mempertahankan sikap imparsial dan menjaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas.

“Prajurit Indobatt mudah diterima di segala lapisan masyarakat Lebanon, kekompakan dan semangatnya sudah diakui oleh negara-negara yang tergabung dalam UNIFIL, saya tahu itu. Hal positif ini harus dipertahankan,” ujar Jenderal bintang satu ini sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (9/7).

Kunjungan Brigadier General Jose Luis Sanches Martinez Valero bersama dengan enam orang stafnya ke Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL merupakan rangkaian kegiatannya sebagai Komandan Sektor Timur yang baru ke satuan-satuan jajaran di bawahnya.

Kedatangan Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL disambut oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. didampingi Wakil Komandan Satgas Mayor Inf Didiet Trilaksono beserta beberapa Perwira terkait di Area of Responsibilty (AoR) Kompi Alfa UNP (United Nation Position) 9-15. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA