Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Panglima TNI, KSAL Baru Harus Lanjutkan Koarmada III Sorong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 28 Mei 2018, 12:21 WIB
Pesan Panglima TNI, KSAL Baru Harus Lanjutkan Koarmada III Sorong
Foto: RMOL
rmol news logo Sejumlah prestasi dan inisiatif di TNI AL yang sudah dilakukan di masa Laksamana Ade Supandi harus dilanjutkan pada masa kepemimpinan Laksamana Siwi Sukma Adji.

Begitu pesan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) KSAL di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Senin (28/5).

“Terutama pembangunan Komando Armada (Koarmada) III di Pasmar-3 di Sorong beserta satuan-satuan turunannya harus bisa dilanjutkan oleh Laksamana Siwi,” ujarnya saat memberi sambutan.

Pembangunan Koarmada III sudah menjadi proyeksi dalam Minimum Essensial Force Rencana Strategis (MEF) Renstra II tahun 2015 hingga 2019. Hal itu ditujukan untuk menetralisir ancaman baik dari luar maupun dalam negeri.

“Dinamika global yang sedang baik langsung maupun tidak langsung akan berdampak ke Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga menginstruksikan agar jatidiri TNI sebagai tentara rakyat yang profesional juga diemban oleh TNI AL di bawah pimpinan Laksamana Siwi.

“TNI AL juga harus bisa sinergi dengan 11 program TNI yang beberapa sudah berjalan saat ini untuk satu tujuan, yakni tentara profesional,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA