Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia-Singapura Buka Kerjasama Keamanan Bilateral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 05 Mei 2018, 04:37 WIB
Indonesia-Singapura Buka Kerjasama Keamanan Bilateral
Foto/Puspen TNI
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia dan militer Singapura membuka kerjasama bilateral dalam bidang kemaritiman, penanggulangan terorisme dan keamanan cyber.

Proses kerjasama tersebut dimuali dari pertemuan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan Duta Besar (Dubes) Singapura Anil Kumar di ruang tamu Panglima TNI jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).
 
Hadi menjelaskan sebagai negara tetangga hubungan Indonesia-Singapura cukup dekat. Meski begitu dalam menjalin pasti mengalami naik turun.

Menurutnya dengan adanya pertemuan ini kerjasama militer kedua negara dan komunikasi Indonesia-Singapura dapat terus terjalin sebagai negara tetangga.

"Suatu bentuk hubungan yang baik dari kedua negara bukan hanya terbatas pada kegiatan resmi tapi juga kegiatan tidak resmi dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua angkatan bersenjata," ucapnya.

Di kesempatan yang sama Anil menyampaikan hubungan Indonesia-Singapura bukan hanya sekedar hubungan antara mitra ataupun teman tetapi sudah selayaknya hubungan keluarga. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas kedua negara dalam menjaga hubungan bilateral agar menjadi lebih baik di masa depan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA