Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Staf Korps Marinir Beralih Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 05 Maret 2018, 19:48 WIB
Kepala Staf Korps Marinir Beralih Tangan
Foto: Dispen Kormar
rmol news logo Jabatan Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) sudah resmi beralih tangan dari Brigjen TNI (Mar) Hasanudin kepada Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Gedung Tengah Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat, Senin (5/3), dipimpin Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono .

 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin akan menempati jabatan baru di Markas Besar TNI Angkatan Laut di Cilangkap, Jakarta Timur. Sedangkan pejabat Kaskormar yang baru Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto  sebelumnya menjabat sebagai Kasgartap III Surabaya.

"Pergantian pejabat teras di Korps Marinir adalah merupakan bagian dari dinamisasi suatu organisasi, dengan makna yang terkandung di dalamnya adalah terealisasinya upaya kaderisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih efektif, efesien dan dinamis," kata Dankormar dalam amanatnya.
 
Kepala Staf Dankormar memegang peranan penting dalam terpeliharanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi kegiatan baik antar staf dan dinas pada tingkat Mako Kormar maupun hubungan dengan Kolak Kormar.

Tugas lain yang masih sangat penting adalah mengadakan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan rencana dan program kerja serta mengajukan saran maupun pertimbangan kepada Dankormar sesuai tugas dan kewajibannya.

Dankormar berharap agar Kepala Staf Korps Marinir yang baru dapat melahirkan gagasan dan ide-ide pemikiran baru dalam rangka meningkatkan kinerja staf di jajaran Korps Marinir.

Hadir dalam acara tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah, para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar, Komandan Kolak Korps Marinir, dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA