Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalin Kerjasama Dengan Asing, Wiranto: Tangani Teroris Tak Mungkin Satu Negara Sendirian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 23 Juni 2017, 05:39 WIB
Jalin Kerjasama Dengan Asing, Wiranto: Tangani Teroris Tak Mungkin Satu Negara Sendirian
Wiranto/net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengungkapkan ada wacana antar negara yang berdekatan dengan Indonesia untuk saling menangani masalah teroris dan radikalisme.

"Sudah ada satu wacana untuk saling membantu karena prinsipnya tidak mungkin satu negara sendirian melawan terorisme," kata Wiranto kepada wartawan, Kamis (22/6).

Wacana kerjasama di kawasan itu kata Wiranto semakin menguat setelah basis ISIS di Marawi Filipina digempur oleh rezim Duterte. Sejauh ini kata Wiranto, komunikasi soal kerjasama itu sudah dikomunikasikan dengan Australia dan Filipina.

"Jadi banyak negara lain yang punya kepentingan terhadap munculnya basis teror di Marawi itu. Ditambah lagi Presiden Duterte pun memberikan lampu hijau untuk mendapatkan bantuan dari negara lain," kata mantan panglima ABRI era Suharto itu.

Wiranto pun mengaku akan ada mekanisme dan prosedur khusus dalam kerja sama itu dan sudah dibahas dengan menteri pertahanan setiap negara.

"Nanti di Manado bulan Juli ada pertemuan enam negara Selandia Baru, Australia, Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Filipina juga akan berbicara masalah ini," demikian Wiranto.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA