Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Bersihkan Sungai di Afrika Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 Mei 2017, 19:18 WIB
TNI Bersihkan Sungai di Afrika Tengah
Foto: Istimewa
RMOL. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXVII-C/Minusca (Multi-Dimensional Integrated StabilizationMission in Central African Republic) membersihkan dan melebarkan sepanjang aliran sungai di daerah PK 5 Kota Bangui, Afrika,Tengah.

Menurut Mayor Czi Widya Wijanarko, masyarakat Republik Afrika Tengah khususnya yang bertempat tinggaldi daerah  PK 5, mengeluh mengenai kondisi sungai yang sangat kotor dan berumput liar.

"Kalau saat musim hujan tiba aliran sungai akan meluapke perumahan Warga PK 5 dan Pasar Tradisional, sehingga warga PK 5 tidak bisaberaktifitas. Dalam hal ini anggota Satgas kizi TNI diminta untuk membantu mengatasi permasalahantersebut,” kata dia seagaimana disebutkan dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Minggu (7/5).

Widya memerintahkan Danton Albert Kizi TNI Lettu Czi Raden Fredy. S dengan peralatan beratnya untuk membersihkan sungai tersebut.

"Pekerjaan ini memerlukan waktu satu minggu, dimulai dengan pengerjaan pelebaran dan pembersihan bantaran sungai, karena kondisi tanah di pinggiran sungai berlumpur sehingga alat berat kesulitan untuk berpindah," kata Raden.

Raden menegaskan kepada Operator Excavator untuk selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan bekerja, walaupun selalu mendapat pengamanan dari Tim Pengamanan (Escot).

"Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari warga dan Kepala Desa PK 5. Karena hal seperti ini langsung menyentuh kepada masyarakat lokal dan jugamerupakan salah satu cara pendekatan terhadap warga sekitar,” tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA