Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri: Polisi Harus Tunjukan Wibawa Dengan Menangkap Pelaku Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 Mei 2017, 13:50 WIB
Fahri: Polisi Harus Tunjukan Wibawa Dengan Menangkap Pelaku Teror
Fahri Hamzah/Net
rmol news logo . Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendesak kepolisian untuk segera menangkap pelaku penembakan terhadap kediaman pribadi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diakuinya bahwa penembakan yang hanya mengenai jendela rumah Jazuli tersebut merupakan tindakan teror yang kecil jika dibandingkan dengan teror yang dialami oleh salah satu penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Namun, aparat keamanan harus tetap menangkap pelaku untuk memberikan efek jera.

"Itu yang saya bilang, polisi ini yang begini-begini ini namanya teori the broken window, jadi harusnya kalau ada kejahatan. Ini katakanlah kejahatan kecil, meskipun ini yang kena rumah pejabat, rumah orang besar, harusnya ketemu supaya orang tahu bahwa di republik ini melakukan kejahatan kecil pun pasti kena apalagi melakukan kejahatan besar. Jadi jangan kejahatan besar kejahatan kecil, lewat begitu saja," jelasnya di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/5).

Penangkapan bagi pelaku penembakan rumah Jazuli menurut dia akan memberikan sinyal bagi pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan maupun pelaku teror lainnya bahwa semua bentuk teror baik itu kecil maupun besar akan tetap dikejar para pelakunya.

"Jadi polisi harus menunjukan wibawanya. Bahwa anda bocorkan jendela orang pun Anda saya kejar, Anda akan saya bawa pada proses hukum. Dan itu membuat sinyal pada yang lain, di negara ini tidak​ boleh ada kejahatan," tegas politisi PKS ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA