Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Markas Kostrad Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 01 Oktober 2016, 08:49 WIB
Markas Kostrad Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila
rmol news logo Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Kostrad dengan khidmat mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh hari ini (Sabtu1/10), di Lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan dinas penerangan Kostrad disampaikan bahwa yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kaskostrad Mayjen TNI Cucu Somantri.

Kemudian, menjadi Komandan Upacara adalah Kapukosdal Kostrad Kolonel Inf Joko Susilo, Pembaca Ikrar Kesetiaan Wakil Asisten Teritorial Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Joko Maryanto dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 Wakil Asisten Intelijen Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Putra Widya Winaya. Selain di Makostrad, upacara serupa juga dilaksanakan di satuan jajaran Kostrad.

Amanat yang disampaikan Inspektur Upacara menyatakan, banyaknya rongrongan terhadap kedaulatan Indonesia sejak proklamasi dikumandangkan disebabkan kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kostrad TNI AD membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA