Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan TNI Dan Paspampres Diminta Klafikasi Sebelum Isu Jadi Liar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 09 Juli 2016, 22:51 WIB
Pimpinan TNI Dan Paspampres Diminta Klafikasi Sebelum Isu Jadi Liar
charles honoris/net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris, mendesak Mabes TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden untuk mengklarifikasi pemberitaan terkait pembelian senjata ilegal oleh anggota Paspampres di Amerika Serikat.

Menurutnya, pemberitaan mengenai pembelian senjata ilegal tersebut bukan hanya mencoreng citra TNI tetapi juga bangsa Indonesia di mata dunia internasional.

"Mabes TNI dan Kesatuan Paspampres harus segera menyelidiki dan mengklarifikasi berita ini agar tidak menjadi liar," kata politisi PDI Perjuangan itu, melalui pesan elektronik yang diterima redaksi, Sabtu (9/7).

Terkait itu, Charles mengklaim pihaknya terus berupaya meningkatkan anggaran belanja TNI agar persenjataan anggotanya bisa sesuai keperluan tugas. Karena itu ia mengaku heran atas berita oknum Paspampres membeli senjata ilegal untuk keperluan dinas.

Di sisi lain, menurut Charles bisa saja pemberitaan tersebut merupakan sekadar karangan dari prajurit militer Amerika Serikat yang sedang berhadapan dengan meja pengadilan.

"Tidak mungkin lah anggota TNI membeli senjata secara ilegal di Amerika Serikat untuk keperluan dinas. Berita itu kan didasarkan pengakuan seorang prajurit AD Amerika yang sedang diadili karena terlibat jual beli senjata ilegal. Bisa saja pengakuan tersebut hanya karangan," harapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA