Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal BC Teluk Nibung Diserang Penyelundup, 5 Petugas Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 08 Juni 2016, 12:00 WIB
rmol news logo Kapal patroli milik Bea dan Cukai Teluk Nibung, Tanjung Balai, Sumatera Utara, kembali diserang oleh kelompok penyelundup, kemarin (Selasa, 7/6) sore.

Akibat insiden itu, lima orang petugas mengalami luka terkena benda tumpul
dan terluka bakar.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Teluk Nibung, Fuad Fauzy, menuturkan, penyerangan terjadi saat petugas patroli mereka hendak menghentikan tiga unit iring-iringan kapal yang penuh muatan diduga ballpress pakaian bekas.

Namun saat mendekat, puluhan orang yang berada di dalam kapal langsung menyerang dengan melemparkan obor serta benda-benda lainnya ke kapal patroli.

"Pas kita mau melakukan patroli ke laut, kita ketemu dengan kapal penyelundup di Muara Sungai Asahan, pas mau dihentikan mereka sudah bereaksi mengeluarkan senjata api dan langsung menyerang kapal kita," katanya, sesaat lalu, dikutip dari MedanBagus.Com (Rabu, 8/6).

Petugas menurut Fuad sudah mencoba memberikan tembakan peringatan, namun
tidak dihiraukan oleh massa yang diduga preman bayaran untuk membekingi penyeludupan tersebut.

Karena kalah jumlah dan kondisi tidak memungkinkan, petugas akhirnya memilih mundur sembari membawa beberapa personil yang terluka.

Aksi penyerangan ini menambah deretan kasus serupa di kawasan perairan Bagan Asahan.

Pada 18 Mei 2016 lalu, petugas juga diserang saat akan menghentikan iring-iringan kapal yang membawa barang selundupan dari Malaysia ke Indonesia. Saat itu dari tujuh kapal pengangkut barang selundupan, petugas berhasil mengamankan satu unit kapal dan belasan orang yang melakukan penyerangan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA