Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penghijauan Harus Berkelanjutan Dengan Kemitraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 18 Desember 2015, 14:18 WIB
Penghijauan Harus Berkelanjutan Dengan Kemitraan
rmol news logo Dandim 1412 Kolaka, Letkol (Czi) Cosmas Manukallo Danga, bersama Kadis Kehutanan, dan Kapala Desa Anggaloisi, melakukan penghijauan dengan menanam Jabon Merah di Desa Anggaloosi Kecamatan Landongi Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

"Kegiatan ini dalam rangka hari Juang Kartika dan program reboisasi Pemda Koltim," jelas Dandim Kolaka kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, (18/12).

Menurut Letkol (Czi) Cosmas Manukallo, penghijauan bukan hanya terlihat dari fisiknya namun lebih mendalam adalah segi budaya dan kompetensi yang mendasarinya, berkelanjutan dan lebih mengembangkan kemitraan guna menunjang efisiensi.

Ratusan masyarakat Desa Anggaloosi beserta anggota Koramil 1412-01, dan Staf Dinas Kehutanan turut serta melakukan program penghijauan dengan menanam Jabon Merah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Kolaka dan Kadis kehutanan juga melakukan komunikasi sosial dengan penduduk setempat untuk turut menjaga hutan dan tidak meneruskan perambahan hutan mengingat kawasan hutan tempat lokasi reboisasi saat ini telah menjadi kebun merica.

Sementara itu dalam pelaksanaan penghijauan ini dilakukan penanaman pohon Jabon Merah sebanyak 15.000 pohon dengan luas lahan sekitar 50 hektar. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA