Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buku TB Hasanuddin Relevan dengan Isu Penyadapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 November 2013, 16:33 WIB
Buku TB Hasanuddin Relevan dengan Isu Penyadapan
buku Arsitektur Keamanan Nasional/net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin meluncurkan sebuah buku karyanya, 'Arsitektur Keamanan Nasional' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Pada launching itu, hadir sebagai pembicara pengamat militer dari Imparsial Al-Araf, dan peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jaleswari Pramowardani.

Al Araf mengatakan, buku setebal 206 halaman itu diharapkan memberi kontribusi, dan bisa menjadi panduan bagi masyarakat dalam melihat keamanan suatu negara.

Jelas dia, buku karya politisi PDI Perjuangan itu sangat relevan di tengah memanasnya situasi di Indonesia paska isu penyadapan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Australia. Tak itu saja, menurut dia, juga isu penyebab kematian mantan Presiden Palestina yang diracun lewat makanan juga menyangkut masalah keamanan nasional.

"Ini harus menjadi perhatian internasional, karena seorang presiden dibunuh dengan meracuni. Karena itu, buku ini sejauhmana menjangkau seluruh keamanan nasional dan internasional," katanya.

Apalagi tambah Al Araf masalah keamanan sebenarnya bukan saja menjadi tanggung jawab TNI/Polri, melainkan juga seluruh masyarakat. "Dan reformasi TNI belum selesai, sebelum melakukan reformasi peradilan militer," tukas Al Araf. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA